Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Emaaak....
Sabtu, 26 Maret 2011 - Permalink - 0 Comments
gue sering bingung sama ketakutan-ketakutannya nyokap soal kuliah gue..nyokap sangat mengharapkan gue bisa lulus kuliah tepat waktu...pokoknya jangan nikah dulu sebelum dapet gelar, nyokap selalu ingetin gue soal itu...
#siapa juga coba yang mau buru2 ngelamar anak kuliahan kaya gue???

pendidikan di mata nyokap tuh prioritas, melebihi kepentingan apa pun, dalam pikirannya nyokap, kalau orang pinter tuh nggak bakalan mudah dibodohi...jadi memang pendidikan harus diutamakan..
anak-anaknya nyokap termasuk kakak perempuan gue juga dulu diwanti-wanti untuk nggak nikah dulu sebelum dapet gelar, setelah kakak gue lulus nyokap bilang jangan buru-buru nikah dulu sebelum dapet pekerjaan...
#gerrrr....

baliik lagii soal kekhawatiran nyokap soal kuliah gue...awal-awal gue jadi mahasiswa nyokap udah ngelarang gue untuk ikut organisasi-organisasi dalam bentuk apa pun di kampus, nyokap bilang itu semua nggak penting..
"Kalau terlalu banyak ikut organisasi bisa-bisa kamu tua di kampus dek, nggak lulus-lulus kuliahmu ntar."kata-kata nyokap ini cukup buat gue ngerii...
"Temen-temen kamu udah pada lulus, nikah punya anak, kamu sekripsi aja belum."
#kali ini kata-kata nyokap bener-bener horoor...!

organisasi yang nyokap maksudkan adalah semacam BEM atau EM gitu...
nyokap paling anti kalau anak-anaknya ikut2 yang begituan...
"Besok kalau ada pendaftaran BEM kamu nggak usah ikut2an ya dek, kalau ikut ntar kamu disuruh demonstrasi." nyokap pernah bilang gini ke gue...

"Ntar kalau demo terus bentrok sama polisi kan bahaya...bisa-bisa kamu juga nggak akan lulus-lulus kuliah kalau kerjaannya cuma demo doang," padahal nggak harus ikut BEM atau EM, setiap mahasiswa juga bisa ikut demo...

"Iya kalau cuma bentrok sama polisi, ntar kalau foto kamu waktu demo masuk di koran gimana? kalau demonya anarkis kan kamu bisa di DO dari kampus."
#naah hlooo...nyokap mulai ngelantur dan ngelinduur

sama halnya dengan ikut organisasi, nyokap juga ngelarang gue untuk nyambi kerja sambil kuliah...apa pun pekerjaannya..
mau cuma dagang pulsa, ngreditin baju, semuanya nggak boleh..!
dulu gue pernah minta izin sama nyokap untuk ngelamar jadi staf magang di Malang Pos, itung2 sambil belajar jadi jurnalis kan nggak ada salahnya...toh juga masih berhubungan dengan jurusan gue..

nyokap dengan tegas bilang gini, "Nggak usah, ntar kamu lupa kuliah kalau udah kenal uang, nggak lulus-lulus nanti."
*tepokjidat*
MasyaAllah...

sakiing nggak ada kerjaannya gue selain kuliah dan ngerjain tugas kuliah lagi
jadilah gue sekarang, mahasiswa dengan predikat Kupu-kupu
#kuliah,pulang,kuliah, pulang...MABOK (re:mapan bobok)

Salam Satu Jiwa Para Mahasiswa Kupu-kupu yang doyan MABOK...


Older Post | Newer Post