Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Learning by Smiling...
Sabtu, 08 Oktober 2011 - Permalink - 0 Comments
 
Kembali ke rutinitas awal, sebagai seorang mahasiswa Fisip Jurusan Ilmu Komunikasi Peminatan Komunikasi Massa. Yang kini harus bermetamorfosa menjadi seorang jurnalis batita yang sedang belajar berjalan. Tidak mudah memang, ketika harus dihadapkan pada date line penulisan berita yang setiap minggunya harus diposting di blog kelas Jurnalisme Online. Baru merasakan betapa pentingnya sebuah intuisi dalam melihat banyak peristiwa yang terjadi di sekitar kita agar dapat dijadikan sebuah berita. Menyajikannya dengan aturan-aturan jurnalisme yang tepat termasuk bagaimana mewawancarai para informan yang terlibat dalam sebuah peristiwa juga merupakan sebuah tantangan yang tidak bisa dianggap remeh.


Mulai mempelajari Jurnalis sebagai sebuah profesi yang juga memiliki kode etik, dimana dalam melakukan tugasnya ada aturan dan batasan yang harus diperhatikan. Awalnya memang berat untuk mengasah intuisi jurnalisme dalam diri kami masing-masing. Betapa sulitnya memilah-milah peristiwa apa yang akan kami beritakan, seberapa pentingnya peristiwa tersebut, dan seberapa berpengaruhnya peristiwa tersebut sehingga layak dijadikan sebuah berita. Namun apa pun kesulitan yang akan kita temui, jangan pernah lelah untuk berlatih dan memperkaya wawasan kita tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis yang berhasil menjalankan profesinya dengan baik.
Masih ingin terus-menerus belajar hingga menjadi seseorang yang bisa dikatakan sebagai Jurnalis Profesional....^^
Mengambil sebuah jargon dari salah satu UKM di Universitas Brawijaya yang bergerak di bidang Pers Mahasiswa, Misi Suci adalah Menyampaikan Sebuah Kebenaran (fakta)....Keep Fighting!!!

Label:



Older Post | Newer Post