Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Another Choice Please....
Senin, 12 Desember 2011 - Permalink - 0 Comments

Gue bukan termasuk salah satu orang atau lebih tepatnya mahasiswa yang peduli dengan moment-moment seperti ini, gue malah cenderung masa bodoh dengan semua, tapi karena sejumlah fakta menarik yang gue dapatkan dari seorang teman, gue jadi tertarik untuk menulis postingan ini.
Musim-musim seperti ini, pada permulaan Desember, entah karena hujan seperti tersumbat, atau cuacanya memang  terlampau panas...suasana di kampus pun bisa dikatakan demikian...
Baliho-baliho begitu mudah ditemui di setiap sudut kampus, terpampang jelas beberapa wajah dan nama, berikut dengan visi-misi  mereka yang kalo gue lihat lebih mirip lirik-lirik lagu atau bait-bait dalam puisi. Mungkin beberapa dari mereka adalah anak band atau memang karena mereka puitis. Hehehe
To be honest, memasuki bulan Desember, gue lebih memilih menikmati nuansa-nuansa Natal yang sebentar lagi akan datang, lagu-lagu pujian, pohon-pohon natal yang terpajang di beberapa pusat perbelanjaan, patung-patung santaclaus, termasuk diskon gede-gedean dan film-film keluarga pilihan yang selalu menjadi ciri khas menjelang Natal...*additional*
Balik lagi ke topik utama postingan ini, 13 Desember besok, akan menjadi akhir rangkaian dari sejumlah proses yang telah dilalui para calon Presiden EM dan DPM, mulai dari pasang-pasang baliho, kampanye, debat terbuka dan debat tertutup...besok adalah penentuan siapa yang akan memimpin Brawijaya selanjutnya, aiish bahasa gue terlalu berlebihan ya...ngomong-ngomong soal fakta menarik yang gue dapet dari Fitri, sahabat gue yang tahun ini menjadi salah satu Tim Independen Pemira *eeeciyeeee* bakal gue bahas juga di sini...

Ini dia Tim Independen Kita ^^

Anang, Fitri and Me ((:

pertama, gue disuruh mengamati baliho-baliho yang terpajang di kampus, mulai dari desain dan pemilihan warna, kemudian tulisan di bagian pojok kiri atas...ok i get it, Fitri lalu menjelaskan beberapa hal ke gue,
Mereka tergabung dalam warna yang berbeda, sebut aja kaya gitu *cari aman*
Fitri : “Coba perhatiin baliho-baliho yang ada logo garuda merahnya, pasti nggak ada yang utuh. Beda sama yang ada logo nusantaranya, cobak mana ada yang disobek-sobek?”baliho-baliho mereka masih utuh, sekarang coba lihat bentuk sobekan di baliho yang ada logo garuda merahnya, nggak mungkin karena angin kan? itu pasti sengaja disobek.”
Gue: “Ya mungkin karena baliho calon presiden dari FIA itu ada di FISIP kaliii...kan rivalnya dari FISIP Fit...”
Fitri : “Lhoh, bisa dicek kok di FIA, baliho mas “FISIP” itu masih utuh...sama seperti waktu pertama kali dipasang.”
Calon Presiden EM tahun ini dari FIA dan FISIP, mereka dari warna yang berbeda...
Gue jadi berkesimpulan, warna yang mana yang lebih manusiawi...
Kedua, saat debat terbuka di lapangan depan Rektorat, gue memang nggak ada di situ waktu debat berlangsung, tapi Fitri ada...dan merangkum sedikit banyak tentang debat itu terus diceritain deh ke gue...^^
Fitri : “Kemarin nih ya Ti...waktu mas “FIA” pidato, dia bilang Beri aku Sepuluh Pemuda Maka Akan Aku Ubah Dunia, dia ngutip dari Pidato Soekarno Ti...terus nih ya...orang-orang dari tim suksesnya mas “FISIP” malah nerusin kaya gini nih...beri aku sepuluh pemuda maka aku akan bikin boy band.”
Gue : Aseeeellliii ngakaaak sampek mampuus :D
Fitri : “Kemaren ada yang nanya soal transparansi sumber dana pembuatan baliho-baliho dari calon-calon Presiden EM dan DPM, mas “FIA” dengan santai jawab, coba tim sukses saya yang nyumbang 10.000 angkat tangan! Mereka angkat tangan, yang nyumbang 50.000 angkat tangan!, mereka angkat tangan juga, yang nyumbang 200.000 angkat tangan! Mereka angkat tangan Ti....”
Gue : “Terus, kalo mas “FISIP” jawab gimana Fit?”
Fitri : “Yang nanya malah ditunggu di warung kopi sama dia, untuk membicarakan soal sumber dana pencalonannya sebagai Presiden EM.”
Gue : Untuk kedua kalinya, ngakaaaak sambiil guling-guliing
Fitri : “Calon dari FISIP itu dari Ilmu Politik lho...Ti...”
Gue : “Iya Fit, calon DPM yang no.19 itu juga dari Ilpol, mereka ganteng-ganteng tapi sayangnya dari warna “itu” sih....aku kayanya nggak pilih mereka berdua deh...”
Fitri : “Ke FIA yuk...aku tunjukin baliho-balihonya mas “FIA”, keren-keren lho...milih yang dari FIA aja hehe”
Bener yang dibilang Fitri, fotonya mas “FIA” keureen-keureen banget kaya foto model, ada salah satu baliho yang menarik perhatian gue, sebelumnya Fitri juga udah cerita kalo ada calon DPM dari FIA sebut aja RB7 (Seven) itu ganteeng banget, di baliho yang gue lihat di situ ada mas “FIA” sama RB7, gue setuju sama Fitri, RB7 itu emang ganteeng.... ((:, dan gue juga lihat baliho nya mas “FISIP”yang di FIA, UTUH! Nggak ada sobekan sama sekaliii....
Gue : “Tapi nih ya Fit...kalo orang-orang yang nggak paham soal beginian, udah pasti bakalan milih mas “FISIP”.”
Fitri : “Iya...karena dia ganteng kan....mas “FIA” Cuma satu kurangnya, Cuma kalah ganteng doang....”
Ketiga, cerita serial yang dikemas dalam bentuk komik dan biasanya dipajang di mading-mading kampus, ternyata bikinan dari mas “FIA”, itu salah satu cara dia berkampanye, cukup menarik siih, mas “FIA”berhasil menciptakan dua tokoh bernama Bro dan Jay yang merupakan ciri khas dia dalam berkampanye, cukup kreatif menurut gue...^^

Well, itu tadi yang bisa gue ceritain melalui postingan ini, mungkin sebagian orang nganggep ini nggak penting, gue nggak peduli yang pentiing gue happy bisa berbagiii (:
FYI : Tulisan ini tidak pernah dengan sengaja bermaksud memojokkan atau menjelek-jelekkan orang-orang atau organisasi tertentu yang ada dalam postingan ini. Terserah mau percaya apa enggak, tulisan ini gue buat hanya sebagai salah satu bentuk ekspresi gue aja dalam berpendapat.

Label:



Older Post | Newer Post