Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Albino oh....Albino.....
Sabtu, 14 Januari 2012 - Permalink - 0 Comments

          Siang itu gue dan Intan, temen sekamar gue mau beli makan di kampung belakang deket kosan. Seperti yang sudah-sudah, setiap kali gue keluar sama Intan, nggak tahu kenapa, selalu ada kekonyolan-kekonyolan yang terjadi yang bisa bikin kita ketawa nggak ada abis-abisnya, seperti siang itu misalnya. Di belokan mau ke warung, dari kejauhan ada seorang mahasiswa cewek pakek almamater UB jalan berlawanan arah dengan kita, sekilas mahasiswa itu tampak biasa saja, sebelum Intan bilang ke gue,
“Eh..Tiol...tiol...liat deh cewek itu, kulitnya kaya bule.”
Gue memperhatikan cewek itu dengan seksama terus bilang ke Intan, “Owh...itu namanya Albino Toon...”
Intan diem sebentar lantas nanya ke gue sambil heran “Lhoh...kok kamu tau namanya tiol???”
Hening sebentar...gue langsung ngakaak....seolah ngerti apa yang gue maksud, Intan langsung sadar, dan ikut ketawa juga, sepanjang jalan gue sama Intan udah kaya orang gila karena nggak bisa nahan ketawa, sampai kita berpapasan dengan cewek itu, gue dan Intan masih belum bisa berhenti ketawa, cewek itu cuma senyum ke arah gue dan Intan.
Setelah kejadian itu, gue sama Intan malah jadi sering ketemu cewek itu, dan secara spontan gue dan Intan pasti ketawa, cewek itu lagi-lagi cuma bisa senyum doang ke gue dan Intan.
Pernah suatu kali, Intan, Fitri, Bella, sama Yoni main ke FISIP, kita duduk di depan Mipa Corner, di tengah-tengah ngobrol dengan mereka  gue ngelihat cewek albino itu jalan ke arah Fisip, karena reflek..gue langsung heboh sambil nari poco-poco ngasi tau ke Intan,
“Toon,,,toon...cewek itu lagi toon...” Kata gue.
Intan ngeliat ke arah cewek itu, kita berdua cuma bisa nahan ketawa seiring cewek itu semakin mendekat ke arah gue dan temen-temen duduk. Belakangan gue ngerti, ternyata cewek albino itu adalah adik tingkat gue di Fisip. Pelajaran moral nomor empat, Albino bukanlah nama orang, melainkan julukan bagi orang yang kekurangan pigmen dalam tubuh mereka, sama halnya dengan Aurelia Aurita, meskipun keren, itu bukan nama orang melainkan nama latinnya ubur-ubur.
DUA
       Waktu itu gue lagi makan bubur ayam di warung bubur deket gerbang Teknik sama Intan. Gue sama Intan pesen bubur ayam spesial dan es teh. Kekonyolan pertama yang terjadi adalah ketika gue pesen bubur, gue liat wajah abang-abangnya mirip banget sama vokalisnya Tahta, dia pake kalung persis kaya anak band, keren juga ni abang-abang tukang bubur, selain wajahnya yang mirip vokalis band, rambutnya juga nggak kalah keren, mirip kaya Andika Kangen Band sebelum potong rambut. Lalu gue cerita ke Intan, Intan setuju sama gue, wajah abang itu emang mirip banget sama vokalisnya Tahta. Jangan-jangan dia emang udah beralih profesi jadi tukang bubur sekarang, pikir gue.
          Setelah menunggu agak lama, bubur pesenan gue sama Intan akhirnya dateng juga, setelah itu es tehnya. Karena baru satu,
“Satu lagi ya mas.” Kata gue, abang-abangnya cuma ngangguk.
“Toon es tehnya aku duluan ya.” Lanjut gue
“Iya tiol..”
          Abang-abang itu keluar lagi membawa segelas es teh yang diisi setengah, terus diletakkan di atas meja gue dan Intan, gue sama Intan ngeliatin gelas itu lama banget, ada yang aneh memang. Abang-abangnya lalu bilang,
“Maaf mbak gelasnya habis, tinggal yang besar jadi isinya cuma setengah.”
“Owh...iya mas nggak papa.” Kata Intan, setelah abang-abang itu masuk lagi, gue sama Intan langsung ngakaaak.... gelas itu lebih tampak seperti gayung buat mandi daripada sebuah gelas dengan ukuran besar. Gue ngeliat Intan minum es teh udah kaya minum bir, emang bener-bener kebangetan abang-abangnya. Nggak kebayang kalau ada orang yang pesen minum juga selain gue sama Intan, bisa-bisa abang-abangnya pakai gentong lagi karena kehabisan gelas. 



TIGA
          Kekonyolan nggak cuma berhenti di warung bubur itu aja, sepulangnya dari warung bubur gue suruh Intan berhenti sebentar di kampung deket kosan, ada yang jualan kue rangin, gue pengen beli. Dagangannya ada di luar tapi nggak ada orangnya, akhirnya gue setengah teriak manggil-manggil yang jual dari depan rumah.
“Permisiiii.....”
“Permisiiii...” Masih nggak ada orang.
“Permisiiii.....” Ulang gue, suara agak gue kerasin. Tiba-tiba muncul laki-laki setengah tua dari bawah etalase tempet gue berdiri, busyet! ternyata dari tadi gue teriak, orangnya cuma di deket situ doang, gue kaget banget sumpah.
“Kenapa mbak?” Tanya bapak-bapak itu.
“Beli kuenya Pak.” Jawab gue.
“Mau beli apa mbak?” Tanya bapak itu lagi, dengan mendekatkan tubuhnya ke arah gue.
“Mau beli rangin Pak.” Kata gue lagi, kali ini suara gue lebih keras.
“Owh...iya...iya...” Bapak itu bertanya lagi, “Mau berapa?”
“Lima ribu aja.”
“Pinten mbak???” tanya bapak itu sambil melotot
“Lima ribuuuu Bapaaak.” Jawab gue
Bapak-bapak itu lalu ngambilin kue ranginnya, sementara gue pergi menghampiri Intan yang lagi nungguin motor,
“Toon susah ngomong sama bapaknya, kayanya bolot deh.” Kata gue, Intan cuma ketawa, “Itu tuh kuenya udah.” Kata Intan. Waktu si bapak ngasih kuenya ternyata ada yang kurang, kurang gula pasir, gue ngasih uang lima ribuan ke bapaknya terus bilang, “Pak, gula pasirnya belum.” Bapak itu diem aja sambil masukin uang lima ribuan tadi ke dalam saku bajunya, “Pak..”kata gue lagi, si Bapak ngeliat ke arah gue “Kenapa mbak?” Kata si Bapak, “Gula pasirnya belum.” Tiba-tiba Intan yang jaraknya cukup jauh sama si Bapak ikutan nyahut, “Gula pak, guuulaaa, gula pasirnya mana??? Si Bapak akhirnya ngerti sambil ngangguk-ngangguk “Owh,,,gula??? sebentar mbak, saya ambilkan dulu di dalam.” Kata si Bapak.
          Dalam sehari, gue sama Intan bisa mengalami dua kejadian yang menurut kita lucu. Setelah hari itu, masih banyak kejadian-kejadian konyol lainnya yang kita berdua alami setiap kali gue keluar bareng Intan.
         



Label:



Older Post | Newer Post