Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Stay with us Kris, Please don't leave us...Do't Go #WeAreOne :')
Jumat, 16 Mei 2014 - Permalink - 0 Comments
We are One, We are EXO :)



Sebagai penggemar fanatik boyband EXO, entah kenapa saya pribadi sering merasa terganggu melihat Kris yang terlalu banyak memakai aksesoris seperti anting dan kalung saat tampil bersama EXO. Jujur, saya juga tidak terlalu menggemari para member EXO-M. Selama ini, saya memang lebih fokus menggemari para member EXO-K, tapi bukan berarti saya tidak suka melihat kebersamaan mereka saat tampil ber 12 di atas panggung. Satu hal yang sangat mengecewakan dan membuat seluruh fans EXO di seluruh dunia mungkin shocked adalah kabar yang menyebutkan bahwa Kris, leader EXO-M hengkang dari EXO. Berita ini juga baru saya dapatkan kemarin sore setelah membaca salah satu artikel di detik.com. Awalnya memang agak kaget membaca berita ini, apalagi di artikel tersebut menyebutkan bahwa SM Entertainment, manajemen artis tempat boyband EXO bernaung, sudah mengonfirmasi kebenaran berita hengkangnya salah satu member EXO dari China itu. Saya langsung reflect mengecek akun twitter yang saya gunakan khusus untuk fangirling, dan ternyata beritanya memang sudah menyebar luas di kalangan fans. Di Twitter , beragam komentar datang dari fans EXO yang menyayangkan hal seperti ini terjadi pada idola mereka. Padahal, EXO baru saja merelease mini album kedua mereka berjudul Overdose. Dilaunchingkannya album baru tersebut, sudah pasti membuat aktivitas keartisan mereka disibukkan dengan promo album terbaru di sejumlah acara musik di Korea maupun di luar negeri, tiba-tiba ada kabar seperti ini, sudah pasti mengejutkan para fans. Sebagai penggemar, saya pun merasakan demikian. Saya juga masih bertanya-tanya, mengapa reaksi yang muncul dari diri saya pribadi juga tidak berbeda dengan apa yang dirasakan para fans EXO yang jauh lebih fanatik dari saya, apalagi saya termasuk penggemar EXO yang tidak terlalu suka dengan Kris. Tapi tetap saja, saya adalah penggemar yang selalu mendukung 12 orang member EXO, tanpa terkecuali. Berbagai komentar fans yang saya baca di Twitter, membuat saya terharu. Mereka benar-benar tidak rela salah satu member EXO keluar dan memutuskan kontrak dengan SM Entertainment. Pro kontra pun bermunculan. Para fans kemudian berlomba-lomba menunjukkan dukungan mereka kepada Kris agar tidak keluar dari EXO. Kebanyakan fans bahkan merasa marah dan benci pada SM Entertainment. Mereka kemudian membuat trending topic di Twitter dengan memasang hashtag #SMisTheWorstCompanyinKorea untuk menunjukkan kekecewaan mereka terhadap salah satu manajemen artis terbesar di Korea tersebut. Hal tersebut diperparah dengan postingan terbaru di Instagram milik Tao, salah satu member EXO-M yang berasal dari China. Para penggemar menduga bahwa instagram Tao telah dibakjak oleh salah satu staf SM untuk meredam kemarahan para fans yang berpihak pada Kris dan menyalahkan SM Entertainment atas keluarnya idola mereka tersebut dari EXO. Banyak fans tidak mempercayai postingan terakhir Tao di Instagram adalah benar dari Tao sendiri. Postingan tersebut adalah sebuah foto dengan caption dalam bahasa Mandarin yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai berikut:

“The road is really long, where you want to go, no one can decide for you. The truth will always be hidden from the public, perhaps the public will choose to side the minority, but that isn’t the truth. The truth will only be understood by those who have gone throught it. Like the 11 of us members, our company SM and the staff. But on the outside, the good ones have been reversed to become the bad. You all will not feel the betrayal that  I have felt, afterbeing betrayed, and everyone actually sides this single person, you guys can have your own opinions, but all I want to say is that truth apart from what’s false, we know it in our hearts. One person choose to leave, we can’t hold him back, he has found his ways, and has escaped successfully. At a time when we are unware, he actually secretly went away without letting us and the company know. The drive to do certain things will follow many people, but I hope  that everyone will use this thirst with good intentions. Practicing and sweating a lot in the process, but realised that one person will never be back, this news, and the concert has to be prepared all over again with 11 people, it’s tiring. Let’s love EXO.”

cr: facebook.com/SMent.EXO 

Pesan yang ditulis Tao tersebut, kurang lebih mengatakan bahwa rumor yang beredar tidak sepenuhnya benar, keputusan Kris untuk keluar dari EXO adalah pilihannya sendiri, sebagai jalan yang telah ia pilih. Kris bahkan merahasiakannya dari para member EXO lainnya dan para staf di SM Entertainment, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar. Walaubagaimanapun EXO harus mempersiapkan konser tunggal mereka dengan 11 member yang tersisa. 

Apa yang terjadi pada EXO dan membernya Kris, sebenarnya bukan kali pertama terjadi pada artis SM Entertainment. Hangeng Super Junior serta tiga member dari DBSK/TVXQ  yaitu Jaejong, Junsu dan Yoochun juga melakukan hal yang sama. SM Entertainment dalam hal ini dinilai buruk dalam memperlakukan para artis yang berada di bawah naungannya. Beberapa member yang akhirnya memutuskan untuk hengkang, disebut-sebut memiliki silang pendapat dengan manajemen mengenai aktivitas keartisan mereka, sehingga mereka pun memilih untuk memutuskan kontrak dengan manajemen milik Lee So Man tersebut. 

Saya sangat menyanyangkan jika pada akhirnya, Kris benar-benar keluar dari EXO. Kris adalah member EXO yang menguasai beberapa bahasa asing. Kemampuan tersebut sangat membantu EXO saat berinteraksi dengan para penggemarnya di seluruh dunia. Kris juga menjadi salah satu member yang memiliki banyak fans karena wajah tampan dan kemampuan rapnya yang memukau. Kris menjadi salah satu face of nya EXO selain Kai dan Luhan. Salah satu komentar yang disebutkan fans mengatakan bahwa Kris adalah member EXO pertama yang membuat akun instagram, namun ia juga member pertama yang mengundurkan diri dari EXO. Penggemar lain juga berkomentar bahwa Kris adalah translator untuk EXO. 

Beberapa media menyebutkan bahwa EXO adalah boyband tersibuk di tahun 2014, selain comeback dengan mini album kedua mereka, EXO juga tengah membintangi sebuah acara variety show terbaru berjudul  XOXO EXO, setelah sebelumnya mereka juga sukses dengan genre program yang sama, berjudul EXO’s SHOWTIME. Menerima kabar seperti ini sangat membuat para fans terkejut dan kecewa. Mereka yang selalu menanti-nantikan penampilan keduabelas member EXO di layar kaca, harus terbiasa dengan 11 member EXO tanpa Kris. Saya sendiri masih nggak percaya dengan kabar ini, sulit untuk benar-benar menerima Kris keluar dari EXO. Kegemaran dan kecintaan saya pada EXO bahkan membuat saya memutuskan untuk mengangkatnya sebagai tema skripsi saya. Tema skripsi yang kemudian diterima oleh dosen pembimbing saya, yang tidak pernah peduli dengan dunia hiburan Korea, tapi memberi kesempatan untuk saya membawa kegemaran tersebut ke ranah intelektual. Hal yang juga sangat saya sayangkan adalah, saya belum sempat menyaksikan live concert mereka di Indonesia. Saya tidak bisa bayangkan jika suatu saat, EXO berkesempatan untuk tampil dan melakukan konser di Indonesia tanpa Kris. Malam ini menjadi malam yang berat tidak hanya bagi para member EXO, Staf SM, namun juga para fans fanatik EXO, termasuk saya. Sebagai fans, kami hanya bisa mendoakan semoga semua akan baik-baik saja. Dukungan kami terhadap EXO tidak akan pernah putus untuk mereka. 

Mengenai SM Entertainment, saya lebih memilih untuk tidak berkomentar, saya memposisikan diri saya sebagai fans yang hanya menggemari EXO, pengetahuan saya sangat terbatas di luar itu. Saya tidak ingin ikut berspekulasi, karena walaubagaimanapun saya hanyalah seorang fans yang tidak tahu menahu untuk urusan yang sudah masuk dalam ranah manajemen artis tempat EXO bernaung. Saya adalah fans yang hanya bisa mengamati dan mengapresiasi, menggemari dan mencintai, selebihnya, saya hanya bisa mendukung dan turut mendoakan. Apa pun persoalan yang menjadi pertimbangan Kris untuk keluar dari EXO, semoga adalah keputusan yang terbaik tanpa menyakiti pihak manapun. #WeBelieveinYouKris #StayStrongEXO !!!!
Kris, stay with us please....Don’t Go, Don’t leave us :’) 







Label:



Older Post | Newer Post