Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Facts About First Ladies Part 1
Minggu, 20 November 2011 - Permalink - 0 Comments
Imelda Marcos

Imelda Remedios Visitacion Romualdez, lahir di sebuah propinsi Leyte dan besar di Tacloban pada 2 Juli 1929. Ia merupakan istri mendiang Mantan Presiden Filipina, Ferdinand Marcos yang dikenal sangat diktator. Marcos menjabat sebagai presiden selama 20 tahun masa pemerintahan. Imelda dikenal dengan kehidupan glamornya sebagai Ibu Negara. Ia adalah seorang wanita pesolek dengan kecantikan dan suara emasnya yang mendunia.  Ia selalu bernyanyi dalam setiap pidatonya. 
Imelda memang sosok yang penuh kontroversi. Imelda merupakan  mantan juara dua Miss Philippines yang dijuluki "Muse of Manila" lantaran memprotes juri akibat kekalahannya di ajang bergengsi tersebut. Imelda seringkali diingat sebagai simbol keroyalan dan kekuasaan politik suaminya. Imelda sering diutus sebagai wakil suaminya dalam melakukan perjanjian diplomasi dengan beberapa negara , oleh karena itu Ia memiliki pengaruh yang cukup kuat selama sang suami menjabat sebagai presiden. Saat Marcos berkuasa, Imelda ikut ambil bagian dalam pemerintahan, Ia  juga menjabat sebagai menteri transmigrasi dan ekologi. Dominasi first lady ini bahkan dinilai melebihi kekuasaan suaminya sebagai presiden. Karena itu Ia pun dicap sebagai diva politik. Imelda Marcos yang dikenal dengan julukan 'Kupu-kupu Besi' adalah simbol perlakuan korupsi luar biasa pada masa pemerintahan suaminya, Ferdinand Marcos.
Imelda sangat gila belanja, belanja berlian, barang mewah, dan gedung-gedung indah nan mahal. Imelda dikabarkan punya koleksi permata terbesar di dunia. Sekali belanja di New York atau Roma, Imelda menghabiskan uang 5 juta dollar. Imelda bahkan punya 3.000 pasang sepatu, yang beberapa di antaranya dilapisi emas untuk membungkus dua kakinya. Tak heran, tahun 2009 lalu nama Imelda masuk dalam daftar “the greediest people of all time” atau orang terakus sepanjang sejarah versi majalah Newsweek. 

Museum Sepatu Imelda Marcos di Kota Makati

Dengan jumlah sepatu yang mencapai ribuan pasang tersebut, Imelda akhirnya mendirikan sebuah museum sepatu koleksi pribadinya. Lokasi museum sepatu wanita yang menikah dengan Marcos tahun 1954 ini berada di tengah kota Makati. Bangunan bertingkat dua yang dijadikan museum, luasnya tak seberapa namun mampu menyimpan berbagai kolesi seperti; 3000 pasang sepatu milik Imelda berikut foto kapan - dimana - dengan siapa sepatu itu dipakai, sepatu ukuran raksasa yang menang dalam sebuah kontes, koleksi keramik mini berbentuk sepatu dari berbagai negara, alat menjahit sepatu, foto Imelda Marcos, Barong atau baju tradisional pria Philippina, fragmen pembuatan sepatu dan masih banyak lagi.   
Meskipun rezim Marcos telah berakhir sejak tiga dasawarsa lalu, Imelda Marcos tetaplah seorang wanita pesolek dengan kehidupannya yang glamor meski saat ini usianya telak menginjak 82 tahun.
_Dari berbagai sumber_

Label:



Older Post | Newer Post