Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

DEKADE, Trans untuk Indonesia
Sabtu, 17 Desember 2011 - Permalink - 0 Comments
SEPULUH TAHUN BERSAMA INDONESIA


Press Release 
 Jakarta, 14 Desember 2011

DEKADE
TRANS Untuk Indonesia


DEKADE – TRANS Untuk Indonesia, sebuah pertunjukan mahakarya anak bangsa akan disiarkan secara live di TRANS TV dan TRANS7 dari Plenary Hall Jakarta Convention Centre pada hari Kamis, 15 Desember 2011 pukul 19.00 WIB.

DEKADE sebuah pertunjukkan dengan tampilan megah yang merangkum 10 tahun perjalanan TRANS Corp sebagai media yang memberi informasi, menghibur dan memberi nilai untuk bangsa Indonesia, sekaligus menyatakan komitmen untuk terus maju untuk Indonesia masa depan.

Program ini menggambarkan peranan TRANS Corp dalam menjadikan Indonesia lebih baik dan menjadi bangsa yang besar. DEKADE akan menampilkan kilas balik perjalanan TRANS Corp kemudian akan digambarkan juga keadaan masa kini yang sedang dijalani dan harapan masa depan bagi Indonesia.

Kemeriahan DEKADE akan dipandu oleh Sarah Sechan dan Omesh. DEKADE menghadirkan musisi yang memiliki konsistensi dalam berkarya, yaitu Iwan Fals, sebagai cerminan TRANS Corp  yang selalu menanamkan nilai kerja keras dan konsistensi. Didukung pula musisi-musisi tanah air berkualitas yaitu Agnes Monica, Afgan, Vidi Aldiano, Syahrini, Anang & Ashanti, Kristina, Inul Daratista, Putri Ayu, Nidji, Ungu, d’Masiv, Armada, Kotak, Geisha, The Virgin, Wali, Vierra, SM*SH dan 7 Icons .  

Dengan panggung multimedia sebagai kekuatan teknologi, DEKADE juga menghadirkan penampilan yang berbeda dari para pemain Opera Van Java dan Comedy Project yang akan berkolaborasi dalam salah satu hiburannya.  Hal ini menggambarkan program-program TRANS Corp yang cukup kuat di genre komedi.

DEKADE ini juga merupakan momentum TRANS Corp untuk bangkit sekaligus untuk memperkenalkan keluarga baru yang akan memperkuat lini  TRANS media, yaitu Detik.com.

 ***

Sepuluh tahun sudah Trans Corp (Trans TV dan Trans 7) mengudara di pertelevisian swasta Indonesia. Trans TV, satu-satunya stasiun televisi swasta yang bikin gue langsung jatuh cinta sejak pertama kali kemunculannya. Sementara stasiun-stasiun televisi swasta yang lain begitu mengunggulkan program sinetron-sinetronnya yang sama sekali tidak mendidik, Trans Corp mencoba keluar dari vakum tersebut dengan menyajikan program-program acara yang mengusung tema edutainment (pendidikan dan hiburan) dan selalu menjadi trend setter bagi stasiun televisi swasta yang lain. Trans Corp, stasiun televisi swasta no.1 di Indonesia juga berniat untuk melebarkan sayapnya menjadi stasiun televisi yang terdepan di Asia Tenggara.
Apresiasi yang setinggi-tingginya gue berikan untuk Trans Corp, sebagai penonton setia, gue merasa Trans Corp telah memberikan banyak inspirasi dan memotivasi gue untuk cinta pada dunia broadcasting, melalui bidang tersebut kita turut berpartisipasi untuk memajukan bangsa dengan menciptakan program-program edukatif yang melibatkan kreativitas anak bangsa dalam berkarya di dunia pertelevisian. Trans Corp, selalu menjadi yang pertama dalam menciptakan program yang penuh inovasi.
Di usianya yang kesepuluh, Trans Corp telah banyak berkontribusi dalam rangka membangun dan memajukan negeri, tidak hanya melaui program-programnya yang syarat dengan nilai-nilai kehidupan yang bermanfaat, melalui program CSR Trans Corp juga memberikan kontribusinya dalam bidang sosial, seperti membangun sekolah untuk anak-anak kurang mampu, membangun kembali sekolah-sekolah di daerah yang terkena bencana alam, dan membangun kembali sarana dan prasarana umum yang rusak ketika terjadi bencana alam. Semua biaya dalam pembangunan tersebut berasal dari sumbangan-sumbangan para penonton setia Trans Corp.  Komitmen Trans Corp untuk selalu menjadi rekan bagi masyarakat Indonesia dalam memajukan bangsa telah dibuktikan dengan konsistensi Trans Corp untuk menayangkan program-program yang tidak hanya menarik tetapi juga mendidik.
Sejak pertama kali kemunculannya di tahun 2000 hingga 2011, Trans Corp telah banyak melahirkan program-program yang pada akhirnya membuat stasiun-stasiun televisi swasta yang lain di Indonesia menjadikannya sebagai sebuah barometer, program-program tersebut seperti program musik KD show dan Diva dangdut, program komedi seperti Extravaganza dan Opera Van Java, serta program edukasi seperti On The Spot.
Gue selalu mengimpikan  suatu saat nanti dapat bergabung menjadi salah satu keluarga besar Trans Corp. Pertama kali masuk SMA gue bercita-cita kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi, memperdalam broadcasting dan jurnalistik, lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dan bekerja sebagai Karyawan Trans Tv. Gue masih inget, pernah suatu saat, Guru Seni Rupa gue di SMA memberikan tugas untuk memvisualisasikan impian kami di masa depan dengan menggambar, waktu itu gue gambar gedung, seragam dan microfon Trans TV, terharu banget kalau inget huhuhu...Gue punya sebuah mimpi yang besar, dan gue sadar bukanlah hal yang mudah untuk mencapai impian itu. 

Dream and give yourself permission to envision a You that you choose to be.

All human beings are also dream beings. Dreaming ties all mankind together


Gue sering bilang impian gue ini sama Emak, dan Emak selalu bilang:
Mama   : “Kerja di Trans TV itu capek dek, pulangnya malem terus padahal kamu kan cewek, mana gajinya per bulan dikit lagii...adiknya temen mama aja sampek keluar dari Trans karena gajinya kecil, nggak cukup untuk biaya hidup di Jakarta.”
Gue       : Dengan santai jawab “Yah... siapa bilang aku mau jadi karyawannya, orang aku pengen jadi pemiliknya ma, hehehe” *ngelunjak*
Temen-temen SMA gue juga sampek hafal banget cita-cita gue pengen jadi Karyawan Trans TV, dan mereka semua mendukung, dulu waktu masih SMA kalo Trans Corp ulang tahun, paginya di sekolah gue pasti ditanyain temen-temen tentang gimana acara ulang tahunnya Trans, karena gue yang paling betah nonton sampe dini hari dan mastiin acaranya udah bener-bener selesai.
Salah satu temen SMA  gue sering bilang gini ke gue
Rianti     : “Nggak sabar liat kamu  nongol di TV, ntar kalo udah jadi karyawannya Trans TV.”
Iyaaah....ini gue mau jadi karyawan apa reporternya Reportase Investigasi??? Hehehe...
Sampai sekarang pun kalau smsan, di akhir pesan Rianti selalu bilang:
Ndug masih pengen jadi Karyawan Trans TV kan? Semangat yah kuliahnya, biar kesampean cita-citanya.
*rasanya pengen nangis seember baca pesan dari Rianti, dia masih sering nanyain  cita-cita yang selalu gue impikan sejak pertama masuk SMA dulu*
Well, Trans Corp terutama Trans TV sampai kapan pun akan tetap di hati...^^
Selamat Ulang Tahun Trans Corp yang Kesepuluh, Dekade Trans untuk Indonesia...

NB          : Makasii buat Mbak Devi, Mbak Ulfa, My wonder women Fitri, Intan, Yoni, and Bella yang udah mau nemenin nonton acara Dekade Trans untuk Indonesia dan memberikan apresiasi untuk Trans Corp dengan cara mereka masing-masing. Special thanks buat Fitri and Yoni yang nggak tega biariin gue sendirian nonton acara itu sampai kelar jam 01.00 dini hari, walaupun mereka udah ngantuk tetep mau nemenin gue hehehehe....

Label:



Older Post | Newer Post