Queen Aida
ENTRY ABOUT FRIENDS STUFF SEUNGRI TWITTER EXO K

Manusia Setengah Salmon
Minggu, 08 Januari 2012 - Permalink - 0 Comments



Gimana jadinya nonton dua idola lo ada di televisi dengan format talk show dalam satu frame?  Jawabannya adalah  histeris! Itulah yang terjadi sama gue beberapa hari lalu, ketika sedang asik-asiknya beres-beres kamar, tiba-tiba Yoni dengan setengah teriak manggil-manggil nama gue, aselii waktu itu gue kaget banget, Yoni teriak sambil manggil-manggil nama gue seakan-akan gue pencuri sendal yang ketauan waktu menjalankan aksinya.
Gue: “Kenapa Yon?” setengah kepala gue nongol ngeliatin ke arah kamar Yoni, Yoni buru-buru lari ke arah ruang TV
Yoni: “Buruan ada Raditya Dika di Metro TV.”
Spontan gue langsung lari juga ke ruang tv, dan teriak-teriak histeriis, beruntung Ibu kosnya cukup baik nggak ngusir gue sama Yoni, karena hari itu udah bikin kebisingan di kosan, teriak-teriak nggak jelas persis kaya orang yang lagi kesetanan.
          Entah kenapa hari itu gue bahagia banget bisa liat abang ganteng sedang diinterview mengenai buku barunya Manusia Setengah Salmon, di program 8-11 Show, dan yang lebih menggembirakannya lagi yang interview abang adalah Marissa Anita, salah satu anchor favorit gue di Metro TV. Berlipatgandalah kebahagiaan gue hari itu *eheum agak too much kayanya*
          Abang Raditya Dika ganteng banget di tv, gue bersyukur format acaranya adalah talk show, jadi dia nggak harus berdiri dan keliatan kontet di depan tv, hehehe...
Awalnya, gue nggak berniat untuk beli buku terbaru abang, karena atas rekomendasi temen gue Michin yang naksir berat juga sama abang, buku terbaru abang nggak lebih lucu dari Marmut Merah Jambu, buku abang sebelumnya. Waktu dikasi tau gitu, gue cuma manggut-manggut aja. Selain itu kata Michin isi buku abang yang sekarang sebagian besar adalah isi timeline dia di twitter.
Michin : “Pokoknya nggak surprise deh Ti.” Kata Michin meyakinkan gue.
          Tahun baru kemaren mama dateng ke Malang, gue berniat ajak mama ke Gramedia, karena sebagai fans berat abang rasanya tetep kurang kalau gue nggak beli bukunya abang, dengan mengajak mama ke Gramedia otomatis gue nggak perlu ngeluarin duit buat beli buku itu *maklum anak kosan perhitungan*. Apesnya, setelah sampai di Gramedia, bukunya ludes tak bersisa, gue pindah ke toko buku di MOG juga abis semua.
Mama : “Emang kamu mau beli buku apa sih dek?”
Gue: “Manusia Setengah Salmon, Ma.” Jawab gue singkat.
Mama: “Apa itu??? Kuliah komunikasi kok belajar aneh-aneh kaya gitu, masak ada judul buku manusia setengah salmon?”
Hening sejenak...
Gue: “Bukan ma, itu bukan buku kuliah, itu bukunya Raditya Dika.”
          Seumur-umur gue kuliah sampai semester tiga kaya gini, gue masih nggak pernah berniat untuk beli buku-buku kuliah, gue mending fotokopi deh...alhasil buku-buku komedi dan novel semakin menumpuk di rak kamar kosan gue...hihihi
Balik lagi ke acara 8-11 Show, resensi bukunya abang tampak menarik perhatian gue selama gue nonton acara itu, gue jadi tambah penasaran dan memutuskan untuk beli buku itu. Padahal dulu Semut pernah sms,
Poes udah punya buku abang yang baru?
Belum poes...aku emang nggak niat beli, bales gue...
Biarin deh gue akhirnya beli buku Manusia Setengah Salmon juga. Malem harinya gue dianterin Fitri ke Gramedia Matos, Alhamdulillah buku abang udah terpampang jelas di display dengan jumlah yang cukup banyak. Dari luar toko, buku abang tampak berkilauan seperti berlian unlimited edition dan seolah-olah berkata, “Buruan beli gue sebelum kehabisan, cling...cling...cling....” gue beruntung, keluar dari Gramedia dengan selamat, gue nggak kebayang kalau aja gue beli waktu hari pertama kali buku itu terbit, keselamatan gue bakalan terancam karena rebutan sama abg-abg labil yang lain, bisa-bisa ada peristiwa jambak-jambakan dan tusuk-menusuk di Gramedia.
Sekarang Manusia Setengah Salmon udah ada di tangan gue, chapter pertama yang gue baca adalah Sepotong Hati di Dalam Kardus Cokelat, aseliii itu adalah tulisan paling cerdas yang pernah abang tulis selama kiprahnya menjadi penulis buku komedi, lanjut ke chapter Mencari Rumah Sempurna dan berakhir di chapter Manusia Setengah Salmon...empat jempoool buat abang tersayang, emang bener kata Michin, bukunya emang nggak selucu Marmut Merah Jambu, tapi gue lebih percaya bahwa abang memang bener-bener manusia baru di buku ini, manusia yang bisa jatuh cinta, patah hati, dan berusaha untuk move on... *aissh* seperti membaca  rangkuman kisah cinta pribadi kalau baca ketiga chapter dalam buku abang ini, hehe...^^

Label:



Older Post | Newer Post